Pengakuan Bule Aktor Netflix yang Joget Bugil di Gunung Batur Bali

ADVERTISEMENT

Pengakuan Bule Aktor Netflix yang Joget Bugil di Gunung Batur Bali

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 14:07 WIB
Jeffrey Craigen , bule kanada yang menari telanjang di Gunung Batur.
Jeffrey Craigen , bule kanada yang menari telanjang di Gunung Batur Bali. (Dok. Kanwil Hukum dan HAM Bali)
Denpasar -

Warga negara Kanada, Jeffrey Douglas Craigen (34), buka suara terkait aksi menari telanjang di Gunung Batur, Bali, yang bikin heboh. Dia menyebut tidak perlu meminta maaf.

"Saya tidak meminta maaf atas mengekspresikan diri saya secara vocal, emosional, fisik, mental, dan spiritual," tulis Jeffrey Douglas Craigen dalam story Instagram @mind_body_healer yang diposting sekitar pukul 03.00 WITA, seperti dilansir detikBali, Selasa (26/4/2022).

Pria berambut gondrong itu juga menyatakan tak akan menari di Gunung Batur bila tahu itu merupakan tempat suci. Namun ia mengakhiri kalimatnya dengan kata 'oops' dan emotikon tertawa.

"Pasti tidak akan telanjang bulat dan memilih lokasi yang berbeda karena saya tidak tahu itu suci," tulisnya diikuti kata 'oops' dan emotikon tertawa terbahak bahak.

Ia lantas menuliskan bahwa ia menikmati tariannya itu. "Tapi sejauh ekspresi alami, saya menikmatinya. Nikmati keberadaan saya. Karena saya tahu di dalam hati saya adalah keluar dari kebenaran," tulisnya lagi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk sebelumnya mengungkap bahwa Jeffrey Douglas Craigen (34) merupakan aktor kanal Netflix. "Bahwa yang bersangkutan memenuhi kebutuhan sehari-hari dari bekerja di Kanada sebagai aktor di kanal Netflix, pengisi suara di film animasi, dan membintangi iklan komersil, serta penyembuhan secara psikologis secara online," kata Jamaruli dalam konferensi pers di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar, Senin (25/4/2022).

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Berawal dari Viral Berujung Penangkapan Selebgram Live Bugil di Pasuruan':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT