Medan Perang Lawan Preman!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 12:33 WIB
Kapolda Sumut berikan keterangan terkait kasus Rizkan Putra pria yang mengancam patahkan leher bobby.
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Sebanyak 135 orang diduga preman ditangkap jajaran Polrestabes Medan, Sumatera Utara, dalam tiga hari lewat operasi premanisme dan kejahatan jalanan. Polisi dan jajaran Pemkot Medan menyatakan akan memberantas premanisme.

"Hasil yang didapat selama 3 hari pelaksanaan kegiatan operasi ini Polrestabes Medan berhasil mengungkap 133 kasus dengan jumlah pelaku atau diduga pelaku 135 orang," kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, dalam konferensi pers di Medan, Senin (25/4/2022).

Valentino mengatakan 10 di antara preman itu dinaikkan ke tahap penyidikan karena diduga membawa barang bukti senjata tajam atau barang lainnya. Sementara itu, ada 50 orang yang hasil tes urinenya positif narkoba.

Selain itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memerintahkan personelnya menindak tegas pelaku premanisme. Sebab, masyarakat sudah semakin resah.

"Saya sampaikan mulai saat ini, kita Polda Sumut, saya sudah perintahkan kepada jajaran tindak tegas kepada para preman apalagi menjelang Idul Fitri ini. Saya harus ingatkan, saya mohon maaf imbauan ini saya sampaikan dengan sungguh-sungguh dan saya mohon jangan ganggu masyarakat untuk mempersiapkan diri memasuki hari raya Idul Fitri termasuk juga lainnya," kata Panca dalam di lokasi yang sama.

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menegaskan telah mencanangkan patroli di wilayah Kota Medan dilakukan secara masif agar tindak kriminal bisa ditekan atau bahkan dihilangkan. Bobby bersama forkopimda pun bersepakat akan memberi bonus jika polisi menindak tegas para bandit di Medan.

"Kami Pemkot Medan dengan Pak Dandim dengan Pak Kejari (Medan) dengan forkopimda menyampaikan kami sepakat men-support Polri, khususnya Polrestabes dan Polres Belawan, untuk menindak tegas dan nanti ingin kami sampaikan bagi teman-teman polisi, yang menindak tegas di lapangan para pelaku baik Pemko Medan dan seluruh forkopimda ini kita kasih apresiasi, bonus untuk teman-teman di lapangan," ujar Bobby dalam kesempatan yang sama.

Baca selengkapnya di sini dan di sini.

Simak juga 'Viral Video Pria Ancam Patahkan Leher Walkot Bobby Gegara Parkir':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)