ADVERTISEMENT

369 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 13:45 WIB
369 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Depok (dok.ist)
369 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Depok (dok. ist)
Jakarta -

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, polisi, hingga pegawai pemerintah daerah (pemda) Kota Depok dikerahkan untuk melakukan pengamanan mudik 2022. Total sebanyak 369 personel dilibatkan.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan ratusan personel tergabung dalam Operasi Ketupat 2022. Tim juga akan melakukan pengamanan di sejumlah titik, mulai 26 April hingga 6 Mei 2022.

"Selain untuk mengamankan lalu lintas, Operasi Ketupat 2022 juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Jadi sasarannya pasti kriminalitas, kami tim gabungan akan melakukan tindakan preventif dari semua bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat," ujar Imran dikutip dari situs resmi pemerintah Kota Depok, Selasa (26/4/2022).

Adapun petugas akan menyebar ke 7 pos pengamanan, di antaranya Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 pada exit Tol Cijago di Cisalak, Simpang Sengon di Jalan Nusantara, Persimpangan Cinere, Bogor 5 atau Simpangan Depok, Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Depok, Eko Herwiyanto, mengatakan pihaknya akan mendukung kepolisian. Dishub mengerahkan 15 personel dalam operasi tersebut.

"Tentu saja kami dari Dishub Depok akan menunggu komando dari Kapolres Metro Depok untuk bersama-sama mengatur kelancaran lalu lintas selama Operasi Ketupat 2022," tutur Eko Herwiyanto.

Simak Video '85 Juta Orang Bakal Mudik, Kapolri Imbau Pemudik Naik Transportasi Umum':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT