Suara Mahasiswa

Permikomnas Apresiasi Kapolri yang Beri Mahasiswa Ruang Kolaborasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 11:59 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit hadiri Baksos Polri Presisi bersama mahasiswa, BEM hingga OKP
Kapolri Jenderal Listyo Sigit hadiri Baksos Polri Presisi bersama mahasiswa, BEM hingga OKP Foto: dok ist
Jakarta - Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) mengapresiasi agenda 'Baksos Polri Presisi' yang digelar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama mahasiswa, BEM dan organisasi kepemudaan. Kolaborasi bakti sosial tersebut dampaknya dirasakan betul oleh masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolri yang sudah memberikan ruang kolaborasi dan tentunya disambut baik oleh kawan-kawan BEM dan OKP. Bantuan 30.000 paket sembako akan didistribusikan untuk masyarakat didaerah Jakarta dan sekitarnya," kata Ketua Umum Permikomnas Khusniyati kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

"Bakti sosial ini sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi bakti sosial ini adalah giat kemanusiaan yang tidak memandang dari organisasi manapun, semuanya melebur," sambungnya.

Khusni juga menanggapi ucapan Kapolri Jenderal Sigit yang meminta agar mahasiswa dan pemuda terus menyuarakan suara-suara demokrasi dan melakukan langkah nyata untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara. Menurutnya, itu sudah tepat.

"Apa yang disampaikan Kapolri terkait mahasiswa agar terus menyuarakan demokrasi memang sudah tepat. Apalagi pengawalan penyuaraan demokrasi dikawal oleh polri. Mahasiswa adalah social control yang mempunyai peranan untuk terus mengkritisi hal-hal yang tidak mengedepankan keadilan," ujar Khusni.

"Jika Polri tidak antipati terhadap penyuaraan demokrasi yang dilakukan mahasiswa, maka mahasiswa tidak perlu takut bersuara," sambungnya. (hri/fjp)