Polisi Ungkap Kasus Narkoba di Bekasi Maret-April, 11 Tersangka Ditangkap

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 13:19 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Bekasi -

Polres Metro Bekasi merilis sejumlah kasus narkoba selama Maret hingga April 2022. Dalam pengungkapan kasus itu, ada 11 tersangka dari delapan perkara yang diamankan.

"Hari ini kita menginformasikan pengungkapan tindak pidana narkoba pada periode Maret sampai April 2022, total tersangka ada 11 orang dan 8 perkara atau 8 LP yang kita lakukan upaya represifnya di lima TKP," ujar Kapolres Metro Bekasi Gidion Arif saat rilis pada Selasa (26/4/2022).

Gidion mengatakan para tersangka ditangkap di daerah Bekasi, Depok, dan Jakarta. Polisi masih mengembangkan kasus-kasus narkotika itu.

"Kenapa kita baru melakukan ekspose setelah Maret dan April, karena memang kita melakukan upaya pengembangan untuk memaksimalkan penyidikan sehingga mendapatkan jaringan yang lebih besar lagi," ucapnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita 272,5 gram sabu dan 3.035,68 gram ganja. Diperkirakan total barang bukti sebanyak Rp 180 juta.

Dari 11 tersangka yang ditangkap, 2 orang di antaranya adalah wanita yang bertugas sebagai kurir. Kedua wanita itu diketahui sudah berkeluarga.

"Sampai saat ini hasil penyelidikan sebagai kurir, karena mereka mengambil barang tersebut di wilayah hukum kita di Jababeka," ujarnya

"Sudah punya keluarga, salah satunya anaknya 3 dan salah satunya seorang janda anaknya 4," sambungnya.

Para tersangka terancam pidana UU Nomor 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.

(isa/isa)