Rumah di Kebayoran Lama Terbakar karena Anak Main Korek Api di Kamar

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 12:45 WIB
Sebuah rumah hangus terbakar usai sang anak bermain korek api di dalam kamar.
Sebuah rumah hangus terbakar usai sang anak bermain korek api di dalam kamar. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran melanda sebuah rumah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Salah satu warga, Asmari (55), mengatakan kebakaran disebabkan oleh bocah yang bermain korek api di dalam rumah.

"Awalnya itu bocah biasa main korek gas di kamarnya. Nggak tahu dia kepanasan apa gimana, terus dilempar itu korek ke kasur, kebakar langsung gede," ujar Asmari saat ditemui di lokasi, Selasa (26/4/2022).

Kemudian, api tersebut langsung membesar di dalam rumah. Saat kebakaran masih berlangsung, bocah tersebut sempat berdiam diri di dalam rumah.

"Tadi pas udah kebakar anaknya bengong, cuma liatin. Nggak lama langsung diselametin warga, dibawa keluar," kata Asmari.

Hal yang sama diungkapkan oleh tetangga korban, Sentot (46). Saat kebakaran berlangsung, nenek bocah tengah memasak di dapur, Sedangkan ayah dari bocah tersebut tengah tertidur.

"Iya neneknya di dapur lagi masak tadi, warga pada sadar liat api langsung pada keluar, mutusin arus listrik biar nggak melebar kebakarannya," jelas Sentot.

"Warga kan ada yang punya APAR juga, tapi nggak bisa cover, ini kan langsung gede," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda rumah tinggal di Jalan Peninggaran Barat III, RT 08 RW 11, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama. BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitter @BPBDJakarta melaporkan kebakaran itu pada pukul 09.36 WIB.

"Korban nihil," katanya.

(aud/aud)