Akhir Pelarian Sales Honda Usai Bawa Kabur Puluhan Juta Duit Konsumen

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 08:27 WIB
M Ruhan, sales dealer resmi Honda MT Haryono di Jakarta Selatan yang menipu konsumen.
M Ruhan, sales resmi dealer Honda MT Haryono ditangkap usai tipu kroban. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Berakhir sudah pelarian M Ruhan, tersangka kasus penipuan di Polres Metro Jakarta Selatan. Oknum sales dealer resmi Honda MT Haryono itu ditangkap setelah membawa kabur duit konsumen, Yunita Sari.

Tersangka M Ruhan sebelumnya menjadi buron polisi. Dia akhirnya ditangkap setelah satu bulan lebih melarikan diri usai menggondol uang puluhan juta rupiah milik konsumennya.


Tersangka Ditangkap di Sukabumi

M Ruhan berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat. Dia ditangkap polisi pada Minggu (24/4) lalu.

"Pada hari Minggu, tanggal 24 April 2022, telah ditangkap dan diamankan tersangka penipuan dan penggelapan atas nama Muh Ruhan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dimintai konfirmasi, Senin (25/4/2022).

M Ruhan saat ini ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Tersangka yang juga residivis kasus penipuan di Cilacap, Jawa Tengah, itu saat ini masih diperiksa polisi.


Tersangka Tilap Duit Konsumen buat Bikin Bengkel

Buron kasus penipuan terhadap konsumen Honda MT Haryono Jaktim, M Ruhan, ditangkap polisi. M Ruhan diketahui menilap duit konsumennya itu untuk membangun sebuah bengkel.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit. M Ruhan sendiri ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat.

"Ya benar untuk usaha bengkel," ujar Ridwan saat dimintai konfirmasi, Senin (25/4/2022).

Ridwan mengatakan usahanya itu berada di wilayah Pademangan, Jakarta Utara. Belum dijelaskan total uang yang digunakan untuk membuka usaha bengkel tersebut.

"(Lokasi usaha di) Pademangan, Jakarta Utara," ucap Ridwan.

Baca di halaman selanjutnya: M Ruhan sempat masuk DPO polisi.

Saksikan juga: GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton

[Gambas:Video 20detik]