ADVERTISEMENT

Channel YouTube Ganjar Pranowo Diretas, Akun Berganti Nama hingga Hilang

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 04:50 WIB
Ganjar Pranowo mengumumkan melalui akun Instagram @ganjar_pranowo bahwa akun Youtube miliknya diretas, Seniin (25/4/2022).
Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan akun YouTube miliknya diretas. Akun dengan follower lebih dari 1 juta itu sempat berganti nama sebelum akhirnya hilang.

"Akun saya diretas dan tidak bisa diakses sejak semalam. Bahkan nama akun sempat berubah (direname) menjadi akun lain," kata Ganjar sepert dilansir detikJateng, Selasa (26/4/2022).

Sementara itu, berdasarkan penelusuran detikJateng, pada Senin (25/4) kemarin, per pukul 20.30 WIB, akun tersebut memang tidak bisa ditemukan. Sampai saat ini, bahkan channel YouTube Ganjar juga belum bisa ditemukan.

"Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali. Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu," ujar Ganjar.

Dalam postingannya, Ganjar juga meminta agar masyarakat hati-hati jika ada yang mengatasnamakan channel Ganjar Pranowo.

"PENGUMUMAN YOUTUBE GANJAR PRANOWO DIRETAS. Akun Youtube Channel 'Ganjar Pranowo' telah diretas pihak lain. Saat ini akun sedang coba dipulihkan dengan bantuan pihak Youtube. Mohon berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan Youtube Ganjar Pranowo," tulis Ganjar.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Jokowi Larang Ekspor Minyak, Ganjar Setuju Seribu Persen

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT