Relawan Ganjar di Yogya Gelar SOTR-Lomba Al-Qur'an di Pesantren

ADVERTISEMENT

Relawan Ganjar di Yogya Gelar SOTR-Lomba Al-Qur'an di Pesantren

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 17:51 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Sahabat Ganjar kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, para relawan mengadakan sejumlah kegiatan, mulai dari Sahur on The Road (SOTR) hingga bagi-bagi sembako di Yogyakarta.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Yogyakarta Ade Pane mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membantu masyarakat, sekaligus menumbuhkan semangat untuk berbagi.

"Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan. Semoga ini bisa membantu masyarakat sekitar di Bulan Ramadan," ujar Ade dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Dikatakannya, rangkaian kegiatan diawali dengan Sahur On The Road (SOTR). Kemudian dilanjutkan pembagian ratusan sembako di kawasan Yogyakarta, dan diikuti deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo oleh komunitas gowes Yogyakarta.

Ade menjelaskan kegiatan sosial juga dilakukan di Kabupaten Bantul dengan memberikan ratusan sembako kepada masyarakat. Usai memberikan sembako, relawan Sahabat Gankar juga menggelar lomba baca Al-Qur'an di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

"Alhamdulillah kami bisa berbagi keceriaan dan silaturahmi bersama santri pada kali ini. Semoga semuanya diberi kesehatan dan bisa bertemu di Ramadan tahun depan," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib.

Terakhir, para relawan menutup rangkaian kegiatan kali ini dengan buka bersama dan salat berjemaah di Mushola Al-Hidayah, Kabupaten Bantul.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT