ADVERTISEMENT

KPK Periksa Istri-Anak Nurhadi Terkait Kasus TPPU Pengurusan Perkara MA

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 12:03 WIB
Kepanjangan KPK hingga Tugas-tugas Lembaga Antikorupsi Itu
Ilustrasi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Tin Zuraida selaku istri dan Rizqi Aulia Rahmi selaku anak dari mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi di perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) pengurusan perkara MA.

"Hari ini (25/4) pemeriksaan saksi TPPU pengurusan perkara di MA atas nama Tin Zuraida dan Rizqi Aulia Rahmi," ucap Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Dalam keterangan yang diberikan Ali, Tin Zuraida disebutkan sebagai Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Sementara itu, Rizqi Aulia Rahmi berstatus sebagai ibu rumah tangga.

Belum ada rincian pertanyaan yang akan ditanyakan kepada keduanya. Namun, Ali menyebut keduanya akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK JL Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, KPK telah melakukan gelar perkara atau ekspose kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh eks Sekretaris MA Nurhadi. Nantinya, KPK akan segera mengumumkan status kasus TPPU itu.

"Sudah pernah ada ekspose, tinggal nunggu aja. Mungkin dalam waktu yang dekat," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT