Aksi Komplotan Pencuri Emas Naik Pajero Berakhir di Balik Jeruji

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 07:54 WIB
Komplotan pencuri emas naik Pajero di Tangerang ditangkap (Dok istimewa)
Foto: Komplotan pencuri emas naik Pajero di Tangerang ditangkap (Dok istimewa)
Tangerang -

Komplotan pencuri yang beraksi di sebuah toko emas di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang menuai perhatian. Sebab, para pelaku datang dengan menggunakan sebuah mobil Pajero Sport.

Pencurian itu terjadi pada Selasa (22/4/2022). Polisi menyebut ada 6 pelaku pencurian toko emas tersebut.

Sebanyak 5 pelaku berinisial SS (44), NA (27), M (32), RD (27) dan FR (48) diringkus polisi. Para pelaku diketahui mencuri 7 kalung emas senilai Rp 22 juta.

"Dari kasus itu kami menangkap 5 orang yang 3 di antaranya perempuan. Pelaku berhasil mengutil 7 buah kalung emas Singapura 22 karat seberat 48 gram senilai sekitar Rp 22 juta," kata Zain dari keterangan yang diterima, Minggu (24/4/2022).

Zain menjelaskan, para pelaku diamankan di kediamannya masing-masing. "Para tersangka kami tangkap di rumahnya masing-masing di wilayah Pesawaran, Lampung, dan Palembang," ucap Zain.

Dirinya menyebut para pelaku beraksi dengan berbagai peran. Ada yang bertugas mengalihkan perhatian, ada yang berpura-pura menjadi pembeli dan ada yang bertugas membongkar etalase toko tersebut.

Para pelaku disebut Zain datang secara bergantian. Merasa korbannya lengah, pelaku yang bertugas membongkar etalase langsung beraksi.

"Sedangkan pelaku lain mengutil emas yang ada di etalase," terang Zain.

Baca berita selengkapnya di sini...

Simak juga Video: Terekam CCTV! Aksi Anak-anak Bobol Bengkel Bubut di Cianjur

[Gambas:Video 20detik]