Video 20Detik

Horor Semburan Sumur SMGP di Sumut Sampai Memakan Korban

dtv - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 06:47 WIB
Jakarta -

Pipa gas milik PT SMGP di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara mengalami kebocoran. Akibatnya, 13 warga dilarikan ke rumah sakit karena keracunan terpapar gas H2S.

"Polda Sumut dan Polres Madina evakuasi warga yang terdampak semburan sumur SMGP. Langkah awal adalah evakuasi warga yg terdampak,"kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Hadi mengatakan bakal memanggil pihak terkait atas insiden ini. Pasalnya kata Hadi, kebocoran terjadi bukan kali ini saja.

"Kita akan minta keterangan secara detail karena seringnya terjadi kebocoran dan kenapa hal itu terus terjadi sehingga ada masyarakat yg menjadi korban," ucap Hadi.

Sementara itu PT SMGP akhirnya buka suara. Menurut mereka, selain pipa gas yang bocor, di lokasi terjadi well kick yang menyebabkan semburan lumpur dari salah satu sumur.

"Well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarganya H2S," kata Head Corporate Communications PT SMGP Yani Siskartika kepada detikSumut, Minggu (24/42022)

Yani menyebut tim Community Development dan Community Relations (CDCR) PT SMGP sedang turun ke lapangan. Mereka akan meminta warga tenang karena tim sedang menangani masalah ini.

"SMGP akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut dan segera memberikan keputusan yang tepat dalam penanganan kejadian ini," lanjutnya.

(gra/gra)