Hitamnya Hitam

Pria Ini Jadi Pembunuh Berantai Karena Dendam Kepada Ibunya

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 18:32 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Foto: Ilustrasi pembunuhan (detikcom)
Jakarta -

Carroll Cole adalah pembunuh berantai asal Amerika Serikat (AS) yang menjadi pembunuh karena trauma masa kecil. Dia membunuh karena begitu dendam dengan ibunya yang gemar menyiksanya.

Carroll lahir di Kota Sioux, Iowa. Ketika ayahnya pergi berperang dalam Perang Dunia II pada tahun 1940, Cole dibawa oleh ibunya dan dipaksa untuk menonton saat dia 'menghibur' laki-laki. Ibu Carroll sering memukulinya untuk menakut-nakutinya agar tutup mulut soal kejadian itu.

Bahkan ketika ayahnya kembali ke rumah, Cole sering dicambuk dan dipukuli oleh ibunya untuk hal sepele. Inilah yang membuat Cole merawat kebencian mendalam terhadap wanita.

Kejahatan Sejak Usia 10 Tahun

Pada usia 10 tahun, Cole menenggelamkan seorang teman seusianya di sebuah danau. Kematian bocah itu dianggap sebagai kecelakaan sampai Cole mengakuinya bertahun-tahun kemudian.

Usai lulus sekolah, Cole kemudian menjadi gelandangan, melakukan pekerjaan kasar, minum-minum miras dan sering menjalani hukuman penjara untuk kejahatan seperti perampokan, gelandangan, pembakaran dan pencurian mobil.

Dia mencoba bunuh diri setidaknya sekali, dan pada beberapa kesempatan, dia sendiri berkomitmen ke rumah sakit jiwa di mana dia mengakui fantasinya membunuh wanita. Meskipun didiagnosis sebagai psikopat, Cole biasanyahanya dipulangkan, karena ia memiliki gangguan kepribadian.

Cole akhirnya mulai bertindak berdasarkan fantasinya. Dia akan menjemput wanita di bar untuk berhubungan seks, dan meskipun banyak yang tidak terluka keesokan harinya, Cole akan selalu membunuh orang-orang yang dia anggap lengah, khususnya wanita yang sudah menikah, karena mereka mengingatkannya pada ibunya yang dibenci.

Simak juga Video: Sidang Perdana Pembunuh Berantai Kulon Progo, Didakwa Pasal Berlapis

[Gambas:Video 20detik]