Polda Metro Gelar Vaksinasi Presisi di Plaza Senayan

Fajar Pratama - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 22:02 WIB
Direktorat Pamobvit Polda Metro Jaya melaksanakan gerai Vaksin Presisi di Mall Plaza Senayan Jakpus, Sabtu (23/4/2022).
Foto: dok. istimwa
Jakarta -

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Metro Jaya melaksanakan penyuntikan vaksin virus Corona (COVID-19). Vaksinasi dilaksanakan di Mall Plaza Senayan, Jakarta.

Dari keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (23/4/2022), acara Vaksin Presisi dilaksanakan pada 23 sampai 24 April 2022. Data sementara menunjukkan sebanyak 445 orang telah divaksin.

"Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan tetap mempedomani prokes (protokol kesehatan). Kegiatan ini merupakan lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Mall Senayan City dengan lebih dari 2.300 masyarakat yang tervaksin," ucap Dirpamobvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Yandri Irsan, dalam keterangannya.

Direktorat Pamobvit Polda Metro Jaya melaksanakan gerai Vaksin Presisi di Mall Plaza Senayan Jakpus, Sabtu (23/4/2022).Direktorat Pamobvit Polda Metro Jaya melaksanakan gerai Vaksin Presisi di Mall Plaza Senayan Jakpus, Sabtu (23/4/2022). Foto: dok. istimwa

Acara itu merupakan bagian dari program Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran untuk menggencarkan vaksinasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Dan menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar Polri melaksanakan dan mendukung program vaksinasi di seluruh Indonesia," kata Yandri.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan perhatian pada vaksinasi khususnya vaksin dosis tiga atau booster. Sigit meminta agar ada akselerasi vaksinasi booster sebelum Idul Fitri atau lebaran.

Sigit menegaskan, kepolisian bersama instansi terkait lainnya akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III atau booster bagi para pemudik. Hal itu, menurut Sigit, bertujuan mengoptimalkan imunitas atau tingkat kekebalan seluruh masyarakat.

"Harapan kita pada saat kembali bertemu orang tua dan keluarga maka imunitas kita yang pulang mudik betul-betul memiliki kekebalan dan tidak menjadi carrier. Demikian juga orang tua dan keluarga kita juga mendapatkan kekebalan. Oleh karena itu, program vaksinasi kita harapkan bisa diikuti secara maksimal, sehingga pasca-Idul Fitri laju pertumbuhan COVID betul-betul bisa kita kendalikan," kata Sigit saat Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4).

Apel pasukan ini dihadiri stakeholder, dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jajaran TNI, pemerintah daerah, Jasa Raharja, Pertamina, Basarnas, Kemenkes, hingga BMKG. Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan seluruh personel pasukan serta memastikan kesediaan sarana dan prasarana hingga persiapan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022.

(aik/fjp)