Senangnya Warga Ikut Vaksin COVID Booster Berhadiah Sembako di Tanah Abang

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 14:16 WIB
Lokasi vaksinasi Corona dosis ketiga di Pasar Tanah Abang (Anggi-detikcom)
Foto: Lokasi vaksinasi Corona dosis ketiga di Pasar Tanah Abang (Anggi-detikcom)
Jakarta -

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Corona dosis ketiga atau booster di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Warga yang ikut vaksin di sini bakal diberi hadiah sembako.

"Hari ini kami menyiapkan sampai 2.000 dosis, jadi kami siap untuk memberikan vaksinasi kurang lebih 2.000 orang," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Mukti mengatakan paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram. Dia berharap target vaksinasi hari ini tercapai.

"Kita targetkan hari ini minimal 1.500, kalau dilihat dari animo masyarakat sepertinya akan terpenuhi," katanya.

Dia mengatakan hari ini merupakan hari terakhir sentra vaksinasi booster di Pasar Tanah Abang. Menurutnya, ada 7.910 orang yang telah divaksin dalam 7 hari sentra vaksinasi beroperasi.

Lokasi vaksinasi Corona dosis ketiga di Pasar Tanah Abang (Anggi-detikcom)Lokasi vaksinasi Corona dosis ketiga di Pasar Tanah Abang (Anggi-detikcom)

"Hari ini hari terakhir pelaksanaan vaksin di Tanah Abang, ada kemungkinan setelah Idul Fitri akan dibuka kembali," katanya.

Seorang peserta vaksin, Tian (32), mengaku senang ada sentra vaksinasi di Pasar Tanah Abang. Dia mengatakan keberadaan sentra vaksinasi tersebut membuat mudah orang yang ingin mendapat vaksin COVID-19 booster.

"Saya sih datang ke sini niatnya mau belanja, saya lihat ada vaksin ya sudah sekalian saja karena saya baru vaksin kedua. Di sini ada, ya sudah saya langsung datang, lumayan gratis juga, apalagi mau pulang kampung," katanya.

"Senang banget lah, hari ini satu paket, bisa belanja, bisa mudik, bisa vaksin," imbuhnya.

Simak Video 'Warga Serbu Pasar Tanah Abang, Lalin Macet':

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)