ADVERTISEMENT

Polisi: Trek Street Race BSD 90% Siap Dipakai Balapan Motor-Mobil

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 14:01 WIB
Dirlants Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) dan Rifat Sungkar (kanan) cek kesiapan street race BSD
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) dan Rifat Sungkar (kanan) cek kesiapan street race BSD. (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Yogo Purnomo meninjau kesiapan lintasan street race di Jl Raya Boulevard, BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kombes Sambodo ditemani Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas Rifat Sungkar.

Sambodo menyebut kesiapan lintasan ini sudah mencapai 90 persen. Menurutnya, gelaran kali ini yang pertama kalinya melibatkan untuk balapan mobil.

"Hari ini kami melaksanakan checking terakhir untuk mengecek dari pelaksanaan street race Polda Metro Jaya, yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama 3 hari dan untuk pertama kalinya juga melibatkan street race untuk mobil," kata Sambodo kepada wartawan di lokasi, Kamis (21/4/2022).

"Untuk kesiapan lintasan saya pikir sudah 90 persen kita akan checking terakhir, terus termasuk juga kita di supervisi dari teman-teman IMI, terutama untuk mengecek terkait dengan faktor keselamatan mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung dengan aman lancar dan tertib," tambahnya.

Sambodo membeberkan kali ini balapan mobil dilibatkan karena memang ada keinginan dari para komunitas balap mobil untuk ikut berpartisipasi dalam ajang street race. Menurutnya, sampai hari ini sudah sekitar 657 pembalap yang ikut dalam acara street race ini.

"Memang kuotanya dibatasi. Jadi dibatasi satu hari hanya untuk 300 pembalap. Hari pertama 300 pembalap. Hari kedua 300 pembalap itu untuk kelas motor yang terbagi dalam 9 kelas. Kemudian untuk hari terakhir itu nanti untuk mobil dan untuk motor gede. Sampai saat ini sudah terdaftar ada 57 pembalap mobil," ucapnya.

Sambodo menjelaskan bahwa dari pergelaran street race ini angka balap liar menurun. Menurutnya, pada bulan puasa yang selalu ramai aksi balap liar saat ini menjadi turun.

"Mudah-mudahan dengan kita berikan ruang seperti ini mereka tidak lagi balapan di jalan kan. Tapi memang beradu di ajang ini," tuturnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT