ADVERTISEMENT

Sebut Peradi Otto Hasibuan Tak Sah, Hotman Paris Dilaporkan ke Polda Jabar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 23:30 WIB
Hotman Paris (Foto: Rakha/detikcom)
Hotman Paris (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan ke polisi atas ucapannya yang menyebut keanggotaan Peradi Otto Hasibuan tidak sah. Ucapan Hotman itu dinilai menyesatkan dan meresahkan.

Dilansir detikJabar, Kamis (22/4/2022), sejumlah advokat dari DPC Peradi Kota Bandung membuat laporan di Polda Jawa Barat (Jabar).

"Laporan ke Polda Jabar (karena) dia membuat berita bohong sehingga meresahkan anggota kami. Oleh karena itu, saya menjawab anggota saya, terpaksa saya buat laporan ini," kaya Ketua DPC Peradi Kota Bandung Roelly Panggabean.

Roelly mempertanyakan dasar ucapan Hotman tersebut. Hotman, kata Roelly, menyebut, atas putusan itu, keanggotaan Peradi Otto Hasibuan tidak sah.

"Nah di mana relevasinya Hotman Paris menyatakan tidak sah, dasarnya apa? Padahal Peradi Otto (Hasibuan) dilantik tahun 2020 sampai 2025. Dan yang mengangkat dia Munas. Perlu diketahui bahwa Hotman (Paris) itu salah satu Waketum periode (Ketum) Fauzi Hasibuan, yang mana dia juga mengikat dan tahu masalah ini," ujarnya.

"(Unggahan) salah satunya adalah kepengurusan. Jadi akibat kalahnya DPN Peradi dalam perkara perdata, akibatnya Otto Hasibuan dan seluruh pengurusnya menjadi tidak sah. Termasuk KTA-nya. Itu kan meresahkan dan menyesatkan," lanjutnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT