Warga Bekasi Bisa Titipkan Kendaraan ke Kantor Polisi Saat Mudik, Ini Syaratnya

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 16:46 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki
Kombes Hengki (Fakhri/detikcom)
Bekasi -

Polres Metro Bekasi Kota menyediakan tempat penitipan barang untuk kendaraan selama Lebaran 2022. Hal tersebut bertujuan mengantisipasi pencurian rumah kosong saat ditinggalkan mudik.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menuturkan warga Kota Bekasi yang akan menitipkan barangnya seperti kendaraan bermotor harus dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Nantinya polisi akan memberikan tanda terima untuk warga yang menitipkan barang.

"Bagi warga masyarakat yang khawatir kendaraan yang ditinggalkan (mudik), persyaratan kalo mau bisa dititipkan di polsek, syarat seperti sepeda motor ya harus dilengkapi surat surat, seperti STNK, BPKB, dan juga tanda terima yang tentunya disiapkan oleh polsek dan polres," ucap Hengki pada Kamis (21/4/2022).

Selain itu, Hengki mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli rutin menjelang Lebaran. Sebab, pada saat itu, banyak rumah yang kosong ditinggalkan pemiliknya mudik.

"Setiap hari tidak kenal lelah kita akan melakukan patroli, pagi, siang hari, malam hari, subuh, untuk melakukan pencegahan gangguan kamtibmas untuk memberikan rasa aman untuk warga Kota Bekasi," tuturnya.

Simak juga 'Melihat Rest Area Pertama yang Tawarkan Fasilitas Hotel di KM 19':

[Gambas:Video 20detik]