BKSAP DPR Kunker ke Palestina Bulan Mei, Bahas Penyerangan di Al-Aqsa

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 12:34 WIB
Gedung DPR/MPR
Gedung DPR (Foto: Dok Detik.com)
Jakarta -

Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina akan berkunjung ke Palestina bulan Mei. Kegiatan itu dalam rangka penguatan kerja sama kedua negara tersebut.

"Akhir Mei rencananya. Penguatan kerja sama antara Parlemen Indonesia dan Parlemen Palestina," kata Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Mardani mengatakan pihaknya akan mengunjungi beberapa titik dalam rangkaian kunjungan kerja Palestina. Jalur Gaza juga bakal disambangi karena perlu perhatian khusus, termasuk Yerusalem.

"Rencananya ke Jalur Gaza juga. Karena baik di Tepi Barat dan Yerusalem serta Jalur Gaza perlu mendapat perhatian khusus," ujar Mardani.

Mardani mengatakan selain kerja sama pihaknya juga membahas sejumlah hal. Mulai dari bantuan kemanusiaan hingga SDM hingga terkait penyerangan di Masjid Al-Aqsa.

"Bantuan kemanusiaan hingga penguatan kapasitas SDM," ujarnya.

"(Penyerangan Masjid Al-Aqsa) termasuk yang dibahas," lanjut Mardani.

Mardani belum menyebut rinci ada berapa anggota yang berangkat. Namun dia menyebut yang pasti akan berangkat yakni Grup Kerja Sama Bilateral Indonesia-Palestina.

"Yang jalan BKSAP untuk Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) Palestina," ujarnya.

Simak juga 'Detik-detik Serangan Udara Israel di Jalur Gaza':

[Gambas:Video 20detik]




(eva/gbr)