Mencekam Tabrakan Mobil Vs KRL di Perlintasan Citayam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 22:01 WIB
Sebuah mobil ringsek usai tertabrak KRL di kawasan Rawageni, Cipayung, Depok. Dengan bantuan alat berat, sejumlah petugas mengevakuasi mobil ringsek tersebut.
Mobil tertabrak KRL di perlintasan Citayam, Depok, Rabu (20/4/2022) (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Depok -

Kecelakaan mencekam melibatkan mobil minibus dengan KRL di perlintasan Jl Rawa Geni, Citayam, Depok. Kecelakaan tersebut membuat minibus yang disopiri pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Fantastis, Ustaz Ahmad Yasin, ringsek berat.

KRL KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil pada perlintasan liar di kilometer 34+4/5 antara Stasiun Citayam-Depok pada pukul 06.47 WIB. Akibatnya, sejumlah perjalanan KRL sempat tertahan karena harus bergantian menggunakan 1 jalur selama proses evakuasi mobil yang tersangkut, kemudian sarana KRL tersebut juga mengalami kerusakan.

Beruntung, Ustaz Ahmad Yasin selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun, kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil yang disopiri Ahmad Yasin rusak parah.


Kesaksian Penjaga Perlintasan

Seorang penjaga palang pintu, Endi Rais, mengungkapkan kesaksiannya ketika terjadi tabrakan. Endi menyebut pengemudi mobil tersebut selamat dan melarikan diri setelah kecelakaan terjadi.

"(Mobil) sempat keseret ada 10 meter, tapi sopirnya kabur. Di dalam mobil ada satu orang," ujar Endi Rais, di lokasi, Rabu (20/4/2022).

Endi mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB tadi pagi. Menurutnya, pengemudi sudah diperingatkan untuk berhenti.

"Pas mobil naik (perlintasan kereta api), saya sudah setop. 'Awas-awas!' saya kata gitu, dia main masuk saja," sambungnya.

Mobil Terjepit Kereta dan Pagar

Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakan parah. Dari dokumen video yang diperoleh detikcom, terlihat bagian depan mobil ringsek.

Sementara itu, kaca depan pecah. Posisi terakhir mobil tersebut terjepit di antara kereta dengan pagar pembatas rel.

Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi mobil yang tertabrak KRL tersebut. Petugas harus memisahkan gerbong kereta agar dapat mengevakuasi kendaraan tersebut.

Baca di halaman selanjutnya: pengemudi menyelamatkan diri panjat pagar.