Kala Jokowi dan Prabowo Kompak Pakai Blangkon di Peresmian Bandara Trunojoyo

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 11:11 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kompak mengenakan blangkon dalam acara itu.

Acara peresmian Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, disiarkan secara langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022). Jokowi didampingi sejumlah menteri dalam acara itu, antara lain Menhan Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg, hingga Menhub Budi Karya Sumadi.

Jokowi mengenakan blangkon dengan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Prabowo memakai baju safari berwarna cokelat.

Keduanya berjalan di depan menuju lokasi acara peresmian. Hadir juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Bandara Trunojoyo siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Madura dan sekitarnya. Jokowi mengatakan bandara ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas.

"Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar Pulau Madura yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari dan sekarang dengan menggunakan pesawat hanya perlu satu jam saja," ujar Jokowi.

Jokowi dan PrabowoJokowi dan Prabowo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi yakin konektivitas yang semakin baik dapat memudahkan mobilitas masyarakat. Selain itu, Jokowi berharap bakal muncul titik-titik perekonomian baru.

"Dan saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera," ujar Jokowi.

(knv/gbr)