Hari Ini, Anies Ajak Warga Jakarta Serentak Baca Al-Qur'an Pukul 10 Pagi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 06:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara Aliya/detikcom)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta serentak untuk membaca Al-Qur'an hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program Jakarta Cinta Quran dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

"Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas (Bazis) dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa," kata Anies Baswedan dalam rekaman video yang dilihat di instagram @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4/2022).

Adapun program dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzululqur'an yang jatuh pada 17 Ramadan 1443 Hijriah. Anies meminta warga Jakarta membaca Al-Qur'an secara serentak pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Anies mengatakan membaca Al-Qur'an bisa dilakukan dari mana saja, mulai dari masjid, rumah, stasiun, hingga halte.

"Baznas (Bazis) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al-Qur'an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies mengusulkan surah yang harus dibaca ialah surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman. Hal tersebut, kata Anies, juga dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

"Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surah Al-Fatihah dan surah Ar-Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua," imbuh Anies.

Lihat juga Video: AHY soal Peluang Duet dengan Anies: Bagian dari Suara Rakyat

[Gambas:Video 20detik]



(drg/idn)