ADVERTISEMENT

Kebakaran di Rukan Palazo Jakpus Terjadi di Gudang, Sebab Diselidiki

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 12:26 WIB
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Apartemen Palazo, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus). Ruangan yang terbakar merupakan gudang elektronik.

"Kejadiannya memang yang terbakar adalah apartemen atau bagian dari apartemen atau rumah kantor (rukan)," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan di lokasi, Jalan Apron, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus, Selasa (19/4/2022).

"Alhamdulillah, tidak ter-connect dengan apartemen, jadi aman. Kita lokalisasi. Yang terbakar lantai 3 dan 4 dan ini pun hanya sisi sebelah saja ya, tidak semua," imbuhnya.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 11.43 WIB, terlihat asap masih keluar dari gedung apartemen. Namun asap sudah tidak setebal sebelumnya.

"Dari informasi yang kita dapat, barang-barang elektronik, tapi jenisnya apa kita belum tahu," lanjutnya.

Satriadi mengatakan ada 17 unit dengan 80 personel pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan. Dia menyebut saat ini api sudah padam dan masih dalam proses pendinginan.

"Saat ini anggota sudah sampai masuk ke dalam sedang dalam pendinginan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tuntaskan," katanya.

Satriadi mengaku belum mendapatkan informasi terkait korban jiwa. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

"Korban jiwa dari petugas atau masyarakat belum ada informasi. Masih belum tahu penyebabnya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang saksi Danang mengatakan kejadian berawal sekitar pukul 10.10 WIB. Dia menyebut asap tiba-tiba keluar dari jendela.

"Jam 10.10 WIB, tiba-tiba asap langsung keluar besar dari jendela," kata Danang di lokasi.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT