ADVERTISEMENT

Penggalangan Strategis Golkar Gelar Safari Ramadan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 11:03 WIB
Agenda buka puasa bersama Keluarga Besar Haji Beceng
Agenda buka puasa bersama Keluarga Besar Haji Beceng Foto: dok ist
Jakarta -

Partai Golkar terus melakukan penggalangan strategis menuju Pemilu 2024. Selain memperkuat suara partai, Golkar juga punya misi besar mendorong Ketum Airlangga Hartarto menuju kursi RI 1.

Pernyataan tersebut disampaikan Waketum Partai Golkar bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa, Selasa (19/4/2022). Erwin terus melakukan konsolidasi keliling daerah bersama Relawan Airlangga.

Selama bulan suci Ramadan Erwin Aksa melakukan safari politik ke sejumlah tokoh. Pada Minggu (17/4) dia menghadiri buka bersama Keluarga besar Yayasan Haji Beceng Center (HBC) di pelataran kantor sekretariat Yayasan HBC di Taman Beceng, Komplek Perumahan Daan Mogot Estate, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pimpinan Yayasan HBC HR Khotibi Achyar atau yang akrab disapa Haji Beceng, mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Setiap tahun memang ini selalu menjadi agenda tahunan kita, yaitu buka bersama atau bukber dan yah sedikit berbagi lah," ungkap Haji Beceng.

Masih dikatakan Haji Beceng, kegiatan berbagi ini dilakukan karena mayoritas di keluarga Haji Beceng Center banyak terdapat kaum duafa.

"Yah akhirnya kita menyantuni, memberikan bingkisan Lebaran dan adalah amplopnya dikit-dikit," kata Haji Beceng.

Haji Beceng menambahkan, kegiatan berbagi kepada kaum duafa belum lama ini juga pernah dilakukan.

"Pada waktu menjelang buka puasa, kita juga sudah memberikan bentuk sembako yang isinya kebanyakan ada minyak sayur (minyak goreng). Untuk paket hari ini, setidaknya ada 333 paket sembakonya," jelas Haji Beceng.

Uniknya pada acara sosial yang digelar kali ini adalah jumlah 333 undangan yang mirip dengan alamat kantor sekretariat yayasan HBC yang bernomor 33. Namun ternyata setelah dikonfirmasi angka 333 tersebut memiliki makna tersendiri.

"Jadi ini 333, selalu menjadi acuan kita, karena di dapil 9 itu Tambora, Kalideres dan Cengkareng itu kurang lebih Korwil (kordinator wilayah) kita 333," ujar Haji Beceng.

Undangan 333 tersebut, lanjut Haji Beceng, terdiri dari para 41 Pengurus RW dan 38 Pengurus RT, serta 17 LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan). "Selain itu kordinator wilayah Betawi Cengkareng yang tergabung dalam Haji Beceng Center, yang kini jumlahnya telah mencapai 77 korwil," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Haji Beceng juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat. Bagi yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

"Saya selaku anggota DPRD DKI kebetulan saya di Komisi A, saya menyambut baik dengan adanya mudik gratìs. Tapi ingat, jangan lagi nanti setelah pulang mudik balik ke Jakarta, kita bisa ada level 4 lagi, makanya mohon dari sekarang yang mudik harus tetap menjaga prokes," ucapnya.

Haji Beceng juga mengimbau agar masyarakat yang akan mudik Lebaran tetap bermasker serta menjaga prokes saat berada di luar rumah. "Jadi kita tetap bermasker, tetap juga menjaga kesehatan," ujarnya.

(hri/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT