ADVERTISEMENT

Relawan Airlangga-Golkar Bantu Bocah Penderita Jantung Bocor

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Apr 2022 16:17 WIB
Relawan Airlangga-Golkar (dok. pribadi).
Relawan Airlangga-Golkar (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Zain Hamizan Ishak, bocah 2,9 tahun di Sinjai, belum sempat belajar jalan karena diagnosa kebocoran jantung dan penyempitan pembuluh darah yang dideritanya sejak usia 1 tahun. Bocah itu perlu bantuan untuk pengobatan.

Sejumlah pihak membantu Zain. Salah satunya adalah Relawan Airlangga-Golkar yang memberikan bantuan secara moral dan materiil untuk meringankan beban finansial keluarga Zain.

Aswin, perwakilan dari Relawan Airlangga-Golkar, mengatakan bantuan diberikan atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah. "Atas nama relawan, kami tergerak untuk men-support dalam bentuk apa pun, untuk meringankan beban pasien dan keluarganya. Maka kami datang menemui Pak Ishak hari ini," kata Aswin dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, Ishak ayah Zain bercerita tentang harapan besar untuk buah hatinya. Ayah seorang anak laki-laki berusia 2,9 tahun ini berharap anaknya bisa segera pulih dan normal.

"Zain ini anak laki-laki saya satu-satunya. Sudah banyak upaya yang saya dan istri serta keluarga lakukan demi kesembuhannya. Tapi karena kendala dana, pengobatan dan operasi belum bisa maksimal kami lakukan," kata Ishak.

Terkait bantuan ini, Ishak berterima kasih, termasuk kepada Relawan Airlangga-Golkar. Ishak berharap putra tercintanya dapat segera kembali ke tengah-tengah keluarga dalam waktu dekat, dan bisa merayakan Idul Fitri bersama di kampung halaman.

"Alhamdulillah, bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan karena mungkin banyak yang memberitakan soal anak saya, salah satunya dari Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Bapak Andi Seto Asapa," ujar Ishak.

Ishak pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, "Saya sangat berterima kasih atas kebaikan hati para donatur, terutama kepada Relawan Airlangga-Golkar yang sigap membantu. Padahal kami baru datang dari Sinjai, dan ini hari ke-2 di rumah sakit ini," katanya.

(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT