Ashefa Griya Pusaka Solusi Pemulihan untuk Pecandu Narkoba

Sponsored - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 10:33 WIB
Ashefa Griya Pusaka Solusi Pemulihan untuk Pecandu Narkoba
Foto: Dok. Ashefa Griya Pusaka
Jakarta -

Meningkatnya jumlah pemakai narkoba di Indonesia saat ini menimbulkan kekhawatiran dan ancaman bagi generasi bangsa Indonesia kedepannya. Tidak dapat dipungkiri saat ini peredaran narkoba di Indonesia semakin marak.

Mengatasi permasalahan terhadap ancaman generasi bangsa kedepannya bukan hanya tugas dari pemerintah semata, melainkan dibutuhkan peranan dari masyarakat, salah satunya melalui penyelenggaraan rehabilitasi narkoba bagi para korban penyalahgunaan narkoba dan pecandu narkoba.

Sebagai wujud kepedulian, kini hadir Ashefa Griya Pusaka sebagai pusat rehabilitasi narkoba swasta terdepan dan terpercaya, memberikan pelayanan rehabilitasi narkoba secara lengkap yaitu rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial dengan mengutamakan mutu pemulihan bagi setiap pasien yang menjalani program rehabilitasi, dan kini telah memiliki 8 cabang.

Program unggulan yang diberikan Ashefa Griya Pusaka yakni 3P (Pulih, Pengembangan Diri dan Produktif) dilakukan dengan menggunakan metode Individual Treatment. Metode ini dinilai sangat efektif diberikan bagi pasien, karena setiap pasien membutuhkan penanganan yang berbeda-beda dan tidak bisa di sama ratakan.

Selain itu, Ashefa sangat mengutamakan menjaga kerahasiaan data pasien, sehingga pasien dapat merasa nyaman dan fokus terhadap pemulihan. Layanan Program Rehabilitasi narkoba yang diberikan Ashefa Griya Pusaka, antara lain;

1. Detoxifikasi/Observasi/Stabilisasi

Layanan Program ini merupakan tahapan pertama dari program rehabilitasi narkoba. Proses Detoxifikasi di bawah pengawasan oleh dokter untuk mengurangi gejala putus zat.

2. Program Rawat Inap (Minimal 3 Bulan)

Program Rawat Inap 3 bulan yang dilakukan oleh Ashefa ini bukan hanya terfokus pada adiksi pasien semata, melainkan program untuk menggali potensi diri setiap individu pasien dilakukan secara bertahap dengan tujuan agar pasien dapat produktif kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya.

3. Program Rawat Jalan

Program pelayanan Rawat Jalan di Ashefa Griya Pusaka terdapat 2 (dua) pilihan, yakni Rawat Jalan Intensif dan Rawat Jalan Reguler. Program Rawat Jalan ini direkomendasikan bagi pasien sesuai hasil asesmen tertentu dan sebagai bentuk program lanjutan atas terselesaikannya Program Rehabilitasi Rawat Inap.

Untuk menunjang Program Rehabilitasi Narkoba, Ashefa Griya Pusaka menyediakan beberapa pilihan fasilitas layanan kamar yang nyaman dan tenang, di antaranya:

A. SUITE ROOM
B. VVIP ROOM
C. VIP ROOM
D. EXECUTIVE

Ashefa Griya Pusaka juga memiliki tenaga profesional adiksi yang telah tersertifikasi baik dokter, psikolog maupun konselor yang siap melayani selama 24 Jam.

Simak juga 'Alfie Alfandy, Pendiri Bikers Dakwah Mantan Artis Pecandu Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(Content Promotion/Ashefa Griya Pusaka)