4 Fakta Terbaru Kasus DNA Pro yang Bikin Heboh

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 04:21 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Gedung Bareskrim Polri (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kasus robot trading DNA Pro hingga kini masih terus diusut oleh Bareskrim Polri. Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 12 orang sebagai tersangka.

Sebanyak 6 tersangka sudah ditahan. Namun, 6 orang lainnya kini masih dalam perburuan dan sudah dimasukkan ke dalam daftar pencairan orang (DPO).

"Total sementara ini yang ditetapkan tersangka ada 12. Yang ditangkap dan ditahan ada enam orang," kata Kasubdit I Dittipideksus Kombes Yuldi Yusman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/4/2022).

Simak fakta terbaru kasus DNA Pro sebagai berikut:

6 Tersangka Diduga Kabur ke Luar Negeri

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli menyebut 6 tersangka kasus DNA Pro melarikan diri ke luar negeri. Pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Informasi terakhir, penyidik sedang koordinasi dengan Divisi Hubinter. Kalau dibilang dengan Hubinter, berarti sudah tahu kan. Arahnya yang bersangkutan dugaannya ada yang sudah ke luar negeri. Tapi masih didalami," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli kepada wartawan, Selasa (12/4).

Korban Sebut Tersangka DPO Kabur ke Turki

Kuasa hukum korban DNA Pro Zaenul Arifin menduga para tersangka yang berstatus DPO kabur ke Turki. Zaenul mengaku pihaknya sudah mendatangi Kedutaan Besar Turki guna menyurati Presiden Turki Erdogan.

"Kami mendatangi Kedutaan Besar Turki di Jakarta guna menyampaikan surat secara resmi tertuju kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan, terkait keinginan para korban DNA Pro," ujar Kuasa hukum korban DNA Pro, Zaenul Arifin saat dihubungi, Kamis (14/4/2022).

Baca berita selengkapnya di sini..

Lihat Video: Polisi Ungkap Nilai Kontrak Ivan Gunawan Sebagai Brand Ambassador DNA Pro

[Gambas:Video 20detik]