Daftar Artis Dipanggil Polisi terkait Kasus DNA Pro: DJ Una hingga Virzha

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 12:27 WIB
gedung bareskrim polri
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Kasus robot trading DNA Pro Akademi yang sedang diusut Bareskrim Polri menyeret sejumlah nama artis Tanah Air. Dalam sepekan ke depan, artis Billy Saputra, Putri Una atau DJ Una, penyanyi Muhammad Devirzha atau Virzha, dan penyanyi Marchello Tahitoe atau Ello dijadwalkan akan diperiksa Bareskrim terkait perkara tersebut.

Dittipiddeksus Bareskrim Kasubdit I Dittipideksus Kombes Yuldi Yusman mengungkapkan 12 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka soal kasus robot trading DNA Pro. Kasus ini diduga telah merugikan member-nya hingga Rp 97 miliar.

"Total sementara ini yang ditetapkan tersangka ada 12. Yang ditangkap dan ditahan ada enam orang," kata Kasubdit I Dittipideksus Kombes Yuldi Yusman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/4/2022).

Berikut ini daftar sederet artis yang terseret kasus DNA Pro:

DJ Una

Sejumlah korban DNA PRO menduga DJ Una ikut serta mempromosikan robot trading tersebut. Meski membantah, DJ Una dijadwalkan bertemu dengan penyidik pada Kamis, 21 April 2022.

"DJ Una tanggal 21 April," kata Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Selasa (12/4).

Rizky Billar

Satu hari sebelum pemanggilan DJ Una, Bareskrim menjadwalkan aktor sinetron Rizky Billar diperiksa. Rizky beserta istrinya, Lesti Kejora diperiksa lantaran sempat menerima uang sekoper dari Stevan Richard bos DNA Pro yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Direncanakan Rizky tanggal 20 April," ucap Whisnu.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan diketahui telah dulu diperiksa Bareskirm tentang DNA Pro. Ivan kala itu diperiksa pada Kamis (14/4).

Pada kesempatan itu, Ivan mengembalikan uang senilai Rp 921.700.000. Diketahui, uang tersebut merupakan nilai kontrak Ivan Gunawan sebagai brand ambasador DNA Pro.

"Ok jadi hari ini saya memenuhi panggilan Bareskrim Polri dalam permasalahan sangkutan saya bersama dengan masalah DNA Pro," kata Ivan saat keluar dari Gedung Bareskrim Polri.

Baca berita selengkapnya di sini...

Simak Video: Polisi Ungkap Nilai Kontrak Ivan Gunawan Sebagai Brand Ambassador DNA Pro

[Gambas:Video 20detik]