Detik-detik Mengerikan Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran Maut di Samarinda

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 15:22 WIB
Satu keluarga di Samarinda, Kaltim tewas dalam insiden kebakaran usai rumahnya ditabrak mobil.
Satu keluarga di Samarinda, Kaltim tewas dalam insiden kebakaran setelah rumahnya ditabrak mobil. (Budi/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil mengalami kecelakaan menabrak rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), hingga menyebabkan kebakaran. Mobil tersebut diduga menabrak toko kelontong berisi bensin eceran sehingga langsung meledak dan memicu kebakaran.

"Info dari saksi, mobil melaju dari Vila Tamara, infonya oleng dan menabrak toko sembako yang menjual bensin eceran jadi menimbulkan percikan yang menyebabkan kebakaran," kata Humas Damkar Samarinda Herry Suhendra, dilansir dari detikSulsel, Minggu (17/4/2022).

Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 04.50 Wita tadi. Akibat insiden ini, 7 orang dilaporkan tewas dan 1 orang dilarikan ke rumah sakit. Herry mengungkapkan ada 1 korban yang dievakuasi dari lantai dasar. Sedangkan ada 7 korban yang dievakuasi dari lantai 2 rumah.

"Info di lantai 1 ada 1 korban ditemukan meninggal. Sisanya hidup (1 orang dilarikan ke RS) dan meninggal (6 orang) ada di lantai 2. Korban semua dilarikan ke Rumah Sakit Umum AW Syahranie Samarinda," terangnya.

Warga setempat mengaku sempat mendengar suara mobil mengerem sebelum kebakaran hebat terjadi. Setelah itu tiba-tiba terdengar suara ledakan yang langsung membakar rumah tersebut.

"Mobilnya nggak meledak, yang meledak warungnya. Karena tabrakan sudah di dalam paret ini, warung itu sudah bekas ketabrak. Ada toko kelontong," tutur seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Simak selengkapnya di sini.

Simak Video: Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran di Samarinda, Satu Keluarga Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(yld/knv)