Rumah 2 Lantai di Jaksel Terbakar, 13 Unit Damkar Dikerahkan

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 13:48 WIB
Sebuah rumah tinggal yang berlokasi di Jl Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hangus terbakar.
Sebuah rumah tinggal yang berlokasi di Jl Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hangus terbakar. (Foto: dok. Sudin Gulkarmat Jaksel)
Jakarta -

Sebuah rumah tinggal dua lantai di Jl Kramat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hangus terbakar. Sebanyak 13 unit pemadam kebakaran (damkar) diturunkan untuk memadamkan api.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert Plider mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. Saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari telepon yang masuk.

"Rumah tinggal lantai dua yang terbakar," kata Herbert dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Herbert menyebut sebanyak 13 unit dengan 40 personel diturunkan dalam proses pemadaman. Dia mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 11.30 WIB.

Herbert menambahkan kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik yang ditandai dengan turunnya MCB. Kemudian tak berselang lama, seorang warga melihat api dari lantai dua rumah tersebut.

"Pemilik rumah sedang memasak di lantai bawah, kemudian terjadi korsleting listrik yang ditandai dengan turunnya MCB," ucapnya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran. Namun, akibat insiden tersebut, setidaknya kerugian mencapai Rp 100 juta.

(ain/aik)