Perkara Kode Etik Disentil Hotman Usai Keluar dari Peradi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Apr 2022 20:31 WIB
Hotman Paris saat berbincang dengan Melaney Ricardo.
Foto: YouTube TS Media
Jakarta -

Setelah mengumumkan dirinya keluar dari Peradi, Hotman Paris Hutapea, bicara mengenai pelanggaran kode etik advokat. Tak tanggung-tanggung 'sentilan' kode etik itu ditujukan langsung untuk Ketum Peradi Otto Hasibuan.

Awalnya di Instagram Hotman mengumumkan pengunduran dirinya dari Peradi di media sosialnya. Hotman mengatakan dia sudah pindah organisasi advokat lain.

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar," kata Hotman melalui akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (15/4/2022).

Meski begitu, Hotman enggan menjelaskan alasan dirinya keluar dari Peradi. Dia akan menyampaikan pada waktunya.

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif," ujarnya.

Hotman Singgung Advokat Dansa

Di awal pengumumannya, Hotman sama sekali tidak menyinggung nama Otto Hasibuan. Namun, setelah itu baru Hotman menyentil nama Otto dengan mengajaknya diskusi terkait advokat berdansa dan kepemilikan klub malam.

"Imbauan kepada stasiun televisi di seluruh Indonesia apakah Anda berkenan mengundang Dr Otto Hasibuan Ketua Umum Peradi, dan Dr Hotman Paris untuk berkenan berdiskusi secara positif, secara kekeluargaan, tentang apa salah seseorang yang kebetulan seorang advokat tapi juga memiliki puluhan klub, puluhan restoran yang menyediakan tempat berdansa," ujar Hotman dalam video yang diterima detikcom.

"Apakah salah orang tersebut berdansa walaupun kebetulan orang tersebut advokat," lanjutnya.

Selain itu, Hotman mengajak Otto berdiskusi terkait salah atau tidak pengacara memiliki mobil Lamborghini. Pada intinya, dia mengajak Otto diskusi tentang salah atau tidak pengacara menampilkan kekayaannya ke publik.

"Kedua, apakah salah seorang advokat yang kebetulan advokat mengendarai Lamborghini dan dimuat media massa? Berterima kasih kalau ada stasiun televisi yang mengundang Dr Hotman Paris dan sahabat Dr Otto Hasibuan," ucap Hotman.