ADVERTISEMENT

Sindiran Hotman soal Kode Etik Advokat Usai Keluar dari Peradi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 15 Apr 2022 15:16 WIB
Hotman Paris Hutapea
Foto: dok. tangkapan layar video
Jakarta -

Hotman Paris Hutapea mengajukan pengunduran diri dari Perhimpunan Advokat Indonesia yang diketuai Otto Hasibuan. Hotman menyindir Otto Hasibuan soal kode etik.

Hotman membagikan tangkapan layar postingan Otto Hasibuan di akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, pada Jumat (15/4/2022). Terlihat Otto bersama anaknya beserta dua mobil berwarna hitam dan oranye.

"Sudah lihat itu foto-foto itu kan, jadi yang pamer siapa? Malah keluarga saya dan istri saya tidak pernah ada pamer begitu, yang suka tampil mobil mewah cuma saya. Coba lihat dia (Otto) dan keluarganya, jadi apakah kalau pamer mobil mewah itu, kalau posting itu dianggap melanggar kode etik advokat?" kata Hotman kepada detikcom.

Hotman belum membeberkan alasan lain terkait pengunduran dirinya dari Peradi.

"Sementara dianya sendiri itu postingan dengan keluarganya, malah keluarga saya nggak pernah sama sekali, 3 anak saya nggak pernah begitu, istri saya apalagi. Coba lihat sendiri deh," katanya.

"Ada alasan lain nanti belum waktunya. Ini karena di media karena Hotman pamer-pamer gitu, itu nggak kasih contoh ke masyarakat, sekarang coba lihat foto Otto bersama keluarganya," imbuhnya.

detikcom telah berupaya menghubungi Otto Hasibuan untuk mengkonfirmasi hal ini. Namun, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini dinaikkan.

Sebelumnya, Hotman Paris Hutapea mengajukan pengunduran diri dari organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi. Hotman mengajak Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan berdiskusi terkait advokat berdansa dan memiliki Lamborghini.

"Imbauan kepada stasiun televisi di seluruh Indonesia apakah Anda berkenan mengundang Dr Otto Hasibuan Ketua Umum Peradi, dan Dr Hotman Paris untuk berkenan berdiskusi secara positif, secara kekeluargaan, tentang apa salah seseorang yang kebetulan seorang advokat tapi juga memiliki puluhan klub, puluhan restoran yang menyediakan tempat berdansa," ujar Hotman dalam video yang diterima detikcom, Jumat (15/4).

"Apakah salah orang tersebut berdansa walaupun kebetulan orang tersebut advokat," lanjutnya.

Selain itu, Hotman mengajak Otto berdiskusi terkait salah atau tidak pengacara memiliki mobil Lamborghini. Pada intinya, dia mengajak Otto diskusi tentang salah atau tidak pengacara menampilkan kekayaannya ke publik.

"Kedua, apakah salah seorang advokat yang kebetulan advokat mengendarai Lamborghini dan dimuat media massa, berterima kasih kalau ada stasiun televisi yang mengundang Dr Hotman Paris dan sahabat Dr Otto Hasibuan," ucap Hotman.

Simak video 'Hotman Paris Minta Dipertemukan dengan Otto Hasibuan, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT