ADVERTISEMENT

5 Fakta Terbaru Abdul Latip Pengeroyok Ade Armando

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Apr 2022 06:52 WIB
Ustaz Asep Mukarom dan Abdul Latip (kanan).
Ustaz Asep Mukarom dan Abdul Latip (kanan). (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah tersangka pengeroyokan Ade Armando satu per satu ditangkap polisi. Total kini sudah ada 7 orang yang ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) itu.

Satu di antaranya adalah Abdul Latip. Sosok Abdul Latip ini sempat terekam kamera memakai 'jas almamater' saat melakukan pemukulan kepada Ade Armando.

"Total (tersangka yang ditangkap) berarti sudah ada 7. Pertama Komarudin, Muhammad Bagja, Dhia Ul Haq, kemudian keempat Arif Ferdini, kemudian yang kelima Abdul Latip, keenam Marksos Iswan, ketujuh adalah Alfikri Hidayatullah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Berikut fakta-fakta terbaru terkait tersangka Abdul Latip yang dirangkum detikcom:


1) Abdul Latip Menyerahkan Diri ke Polisi

Dikutip detikJabar, Abdul Latip tersangka pemukulan Dosen UI sekaligus pegiat media sosial Ade Armando, disebut menyerahkan diri ke aparat kepolisian pada Rabu (13/4) malam. Ia diantar oleh seorang tokoh masyarakat ke Mapolres Sukabumi.

Hal itu dibenarkan oleh Ustaz Asep Mukarom, tokoh masyarakat yang mengantar Abdul Latip untuk menyerahkan diri.

"Menyerahkan diri ke polisi didampingi oleh saya," ujar Asep Mukarom saat dikonfirmasi detikJabar, Kamis (14/4/2022).

2) Abdul Latip Serahkan Diri dengan 'Wajah Baru'

Abdul Latip menyerahkan diri ke polisi dengan 'wajah baru'. Jika pada saat melakukan pemukulan ia memiliki cambang dan rambut gondrong, tapi penampilannya berbeda ketika Abdul Latip menyerahkan diri ke polisi.

Sumber detikJabar menyebutkan Abdul Latip diduga sengaja mengubah penampilannya dengan mencukur cambang dan rambutnya. Namun hal itu dibantah oleh Ustaz Asep Mukarom, tokoh masyarakat yang mengantar Abdul Latip.

"Betul, mengubah tampilan enggak, hanya cukur saja. Janggutnya dicukur namun tidak sampai merubah tampilan, rambut juga sedikit dicukur," kata Asep kepada detikJabar, Kamis (14/4/2022).

Baca di halaman berikutnya: alasan Abdul Latip menyerahkan diri ke polisi.

Saksikan juga Blak-blakan Ismail Fahmi, DroneEmprite : "Big Data Luhut Tidak Masuk Akal"

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT