Kapolri Mutasi Kapolda Sulbar, Irjen Eko Budi Sampurno Jadi Wakalemdiklat

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 14:09 WIB
Ilustrasi Gedung Mabes Polri di Jakarta
Gedung Mabes Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) di lingkungan Polri. Wakalemdiklat Polri Komjen Luki Hermawan hingga Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Eko Budi Sampurno dimutasi.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022. Telegram ini diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 13 April 2022.

"Iya benar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Wakalemdiklat Komjen Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya. Luki dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Posisi yang ditinggalkan Komjen Luki diisi oleh Irjen Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar. Jabatan Kapolda Sulbar kemudian diisi oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Indra Miza dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Verdianto.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Asep Hendradiana dipromosikan menjadi Kapusdokkes Polri. Asep akan mengemban job untuk jenderal bintang dua. Posisi Karumkit Bhayangkara bakal diisi oleh Brigjen Hariyanto.

Simak juga 'Saat 9 Kapolres Jabodetabek Dimutasi':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/haf)