Kena! Pengendara Motor Masuk Jalur Cepat Margoda Depok Ditilang Polisi

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 12:27 WIB
Polisi tilang pengendara motor masuk jalur cepat Jalan Margonda, Depok
Polisi tilang pengendara motor masuk jalur cepat Jalan Margonda, Depok (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Polisi menindak para pengendara motor yang melintasi jalur cepat Jalan Margonda, Depok. Para pengendara tersebut ditilang polisi karena melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (13/5/2022) pukul 09.51 WIB, ada 7 pengendara motor yang diberhentikan. Terlihat 16 polisi berjaga di jalur tersebut.

Para pengendara motor itu kemudian dimintai keterangan. Petugas juga menanyakan surat-surat kelengkapan kendaraan kepada para pengendara motor.

Satu per satu pengendara motor yang masuk jalur cepat Jalan Margonda kemudian ditilang polisi. Polisi juga memberikan penjelasan kepada para pengendara motor bahwa sudah ada rambu larangan motor melintas di jalur cepat Margonda.

Meski sudah ada beberapa pemotor yang diberhentikan, terlihat masih ada pengendara yang nekat untuk masuk jalur cepat. Alhasil, petugas kembali meminta pengendara menepi.

Menurut kesaksian warga sekitar, penindakan petugas tengah gencar dilakukan selama beberapa hari terakhir.

"Biasanya dari jam 09.00 sampai jam 11.00. Bisa setiap hari, tapi dua hari kemarin kayaknya nggak," ucap warga yang meminta diinisialkan RB.

Untuk diketahui, larangan motor masuk jalur cepat sudah lama disosialisasikan polisi. Bahkan sudah ada rambu larangan di mulut sebelum masuk jalur cepat Margonda, nyatanya masih banyak pemotor yang bandel.

(mea/mea)