Satlantas Polres Depok Raih Penghargaan Program RSPA Terbaik

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 19:23 WIB
Penghargaan road safety partnership action
Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Satlantas Polres Depok mendapatkan penghargaan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kanalisasi jalur cepat Jalan Margonda Raya, Depok, dinobatkan sebagai program terbaik dalam lomba road safety partnership action (RSPA).

Perlombaan tersebut diikuti oleh jajaran Satuan Lalu Lintas di wilayah Polda Metro Jaya. Satlantas Polresta Depok mendapatkan juara I dalam lomba tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada Selasa (15/9/2020). Satlantas Polres Metro Depok berhak mengikuti perlombaan di tingkat nasional yang akan digelar oleh Korlantas Polri pada November 2020.

"Penghargaan ini merupakan motivasi kami Satlantas Polres Metro Depok agar ke depan bisa terus berinovasi dalam rangka program keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Erwin Aras Genda dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/9/2020).

Selain kanalisasi jalur cepat Margonda, Depok, Satlantas Polres Depok juga memiliki 9 program prioritas keselamatan. Antara lain program penggunaan helm bagi pemotor, penggunaan seat belt bagi pemobil, child restrain keselamatan anak, menindak pengendara melawan arus.

Selain itu, Satlantas Polres Metro Depok menggencarkan sosialisasi aturan tidak boleh menggunakan ponsel saat berkendara, jam kerja berlebih, tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga pelarangan mengangkut penumpang pada truk.

Kanalisasi di jalur cepat Margonda, Depok sendiri sudah dilaksanakan sejak Jumat 22 Agustus lalu. Sejak diberlakukan kanalisasi, sudah ada ribuan pemotor dan angkot yang ditindak karena berkendara di jalur cepat.

(mei/mei)