detikcom Do Your Magic

Titik Antar-jemput Stasiun Manggarai Sepi, Ojol Berjubel di Depan Stasiun

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 11:04 WIB
Suasana Stasiun Manggarai, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Suasana Stasiun Manggarai, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pintu masuk Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan masih dipenuhi pengemudi ojek online (driver ojol) hingga jelang siang ini. Di pintu masuk stasiun, terdapat kepadatan jalan yang diisi ojol dan bus TransJakarta.

Pantauan di lokasi, Rabu (13/4/2022), sekitar pukul 09.50 WIB, tepatnya di depan pintu masuk Stasiun Manggarai, depan pos polisi Manggarai, Jl Manggarai Utara I, tampak para driver ojol sudah berjubel menunggu penumpang.

Mereka bergerombol di depan bus TransJakarta sambil melihat ke arah stasiun dan bertanya ke setiap orang yang keluar dari stasiun. Ojol-ojol itu terlihat menunggu sambil menanyakan nama calon penumpangnya masing-masing.

Sementara itu, titik khusus antarjemput atau pick up-drop off ojol di seberang Stasiun Manggarai, yang berjarak 120 meter di depan plang TNI AL, tampak sepi. Tidak terlihat satu pun ojol yang menunggu di titik tersebut. Hanya ada satu bajaj yang terparkir di kawasan titik antar-jemput khusus ojol tersebut.

Suasana Stasiun Manggarai, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)Suasana Stasiun Manggarai, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Terlihat bus TransJakarta kesulitan saat hendak melaju karena gerombolan ojol berada tepat di depannya. Sekuriti stasiun pun sesekali meminta ojol maju saat bus TransJakarta hendak melaju.

"Ojol maju, ojol, bus mau lewat," ucap seorang sekuriti.

Penumpang KRL yang keluar dari stasiun masih berdatangan menghampiri para ojol yang telah menunggu hingga saat ini. Lalu lintas di kawasan jalan Manggarai pun masih terpantau lancar.

(dnu/dnu)