Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 4 Orang Luka Berat

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 05:39 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Serang -

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 36 dari arah Jakarta menuju Merak. Akibatnya empat orang mengalami luka berat dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Kainduk PJR Tol Tangerang Merak Kompol Wiratno dikonfirmasi mengatakan kecelakaan terjadi dini hari tadi antara delapan kendaraan. Mobil yang terlibat antara lain mobil bus penumpang, truk, pick up, dan lima kendaraan pribadi.

"Betul kecelakaan ada 8 kendaraan semuanya ada korban empat orang luka berat," kata Wiratno dikonfirmasi detikcom, Rabu (13/4/2022).

Dari empat korban tiga di antaranya warga Serang dan satu korban anak yang berusia 7 tahun. Saat ini mereka dirawat di RS Hermina Bitung, Tangerang.

Penyebab kecelakaan ini diduga akibat sopir bus yang kurang antisipasi. Karena lalu lintas tol cukup padat, sopir diduga tidak antisipasi jarak aman dan menabrak kendaraan di depannya sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

"Kurang antisipasi jarak aman, kendaraan bus menabrak kendaraan di depan dan terjadi tabrak beruntun," ujarnya.

Supir bus sendiri melarikan diri saat kejadian. Sampai jelang subuh tadi, lalu lintas di lokasi sudah kembali normal.

"Untuk selanjutnya penyelidikan, penyidikan dan pengembangan sudah di Polres (Tangerang), kami tadi tindakan kejadian pertama di TKP," pungkasnya.

Tonton juga Video: Kronologi Pengendara Motor di Polman Tewas Terlindas Truk

[Gambas:Video 20detik]



(bri/rfs)