Duka Perwira Polisi Gugur Saat Kawal Demo 11 April di Sultra

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 03:03 WIB
Jenazah perwira Brimob Polda Sultra Ipda Imam Agus Husein gugur saat melakukan pengamanan demo 11 April di Kota Kendari sudah disemayamkan.
Jenazah perwira Brimob Polda Sultra Ipda Imam Agus Husein gugur saat melakukan pengamanan demo 11 April di Kota Kendari sudah disemayamkan. (Nadhir Attamimi/detikcom)
Kendari -

Seorang perwira polisi yang bertugas di Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Ipda Imam Agus Husain, gugur saat sedang melakukan tugas pengamanan demo 11 April 2022 di Kota Kendari. Ucapan duka untuk Ipda Imam terus mengalir.

Salah satu ucapan duka itu datang dari jajaran Polri. Polri mengucapkan bela sungkawa.

"Meninggalnya satu anggota Polda Kendari. Saya memberikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya aparat tersebut," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di kantornya, Senin (11/4/2022).

Dedi mengatakan Ipda Imam meninggal karena mengalami kecelakaan. Ipda Imam sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

"Meninggalnya karena ada insiden kecelakaan, yang mengakibatkan anggota mengalami benturan. Dan setelah dievakuasi ke rumah sakit diberikan pertolongan, dalam proses perawatan yang bersangkutan meninggal," tuturnya.

Dedi menegaskan Ipda Imam bukan meninggal karena terlibat bentrok dengan massa demo. Ipda Imam meninggal karena kecelakaan saat sedang melakukan kegiatan pengamanan demo.

"Bukan. Jadi ada satu kegiatan pengamanan unjuk rasa, ada insiden kecelakaan, benturan fisik kena mobil. Tapi dievakuasi ke rumah sakit. Dicoba untuk ditolong tapi meninggal dunia dalam proses perawatan di rumah sakit," imbuh Dedi.

Simak Video: Identitas Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Saat Demo 11 April

[Gambas:Video 20detik]