Siap-siap Demo Hari Ini, Sejumlah Mahasiswa Tiba di Jl Gerbang Pemuda

ADVERTISEMENT

Siap-siap Demo Hari Ini, Sejumlah Mahasiswa Tiba di Jl Gerbang Pemuda

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 12:41 WIB
Sejumlah mahasiswa tiba di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakpus untuk bersiap demo.
Sejumlah mahasiswa tiba di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakpus untuk bersiap demo. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah mahasiswa mulai berdatangan ke kawasan gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk mengikuti aksi demonstrasi bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Pantauan detikcom pukul 12.05 WIB di sekitar Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, para mahasiswa yang memakai almamater berwarna biru berkumpul di pedestrian Jalan Gerbang Pemuda. Mereka datang dengan menggunakan angkot.

Selain itu, terlihat mereka membentangkan spanduk bertuliskan sindiran kepada para anggota parlemen untuk digunakan dalam aksi unjuk rasa. "Pejabat Haha-Hihi, Rakyat Menderita," tulis isi spanduk tersebut dengan cat semprot hitam.

Salah seorang mahasiswa menyebut bahwa dia dan yang lainnya tidak langsung menuju ke depan DPR/MPR karena masih menunggu kedatangan massa aksi yang lainnya.

"Kumpul dulu satu titik. Jadi bareng ke depannya sama yang lain nanti. Kita gabung BEM SI," kata salah seorang mahasiswa, Senin (11/4/2022).

Hingga kini, para mahasiswa beralmamater biru tersebut masih bertahan di pedestrian jalan sambil mempersiapkan atribut untuk dipakai dalam aksi demonstrasi. Mereka mengaku berasal dari Universitas BSI.

Diketahui Aliansi BEM SI bakal menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI siang ini. Mereka membawa empat tuntutan yang bakal disuarakan dalam demo 11 April.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal, kepada wartawan, Minggu (10/4).

Sejumlah mahasiswa tiba di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakpus untuk bersiap demo.Sejumlah mahasiswa tiba di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Jakpus, untuk bersiap demo. (Karin Nur Secha/detikcom)

Lihat Video: Demo Tolak 3 Periode-Harga BBM, HMI Blitar Gelar Aksi Jalan Mundur

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT