ADVERTISEMENT

Jelang Demo 11 April, Jalan Medan Merdeka Utara Arah Istana Ditutup

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 12:05 WIB
Jalan Medan Merdeka Utara Arah Istana Ditutup
Foto: Dyas/detikcom
Jakarta -

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas menjelang demo mahasiswa. Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Istana Negara ditutup.

Pantauan pukul 11.37 WIB, Senin (11/4/2022), Jl Medan Merdeka Utara ke arah Istana Negara dan Harmoni ditutup. Jalan ditutup dengan menggunakan barrier berwarna oranye.

Selain itu tampak pula kawat berduri disiagakan di pinggir jalan. Kawat berduri itu belum terpasang di Jl Medan Merdeka Utara.

Salah satu petugas mengatakan jalan sudah ditutup sejak 30 menit yang lalu. Jalan ditutup untuk mengantisipasi adanya demo.

"Baru sih, setengah jam kira-kira," ucapnya.

Sementara itu lalu lintas sementara dialihkan ke arah Pasar Baru dan Kemayoran. Pengendara tidak bisa melintas melalui Jl Medan Merdeka Utara.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI siang ini. Mereka membawa empat tuntutan yang bakal disuarakan dalam demo 11 April.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau Gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal kepada wartawan, Minggu (10/4).

(drg/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT