ADVERTISEMENT

Titik-titik Massa Hendak Demo 11 April Per Pukul 11.50 WIB

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 12:03 WIB
Massa hendak demo yang tiba di Stasiun Palmerah (Karin-detikcom)
Foto: Massa hendak demo yang tiba di Stasiun Palmerah (Karin-detikcom)
Jakarta -

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengatakan hendak menggelar demonstrasi di depan DPR. Massa yang diduga hendak ikut demo pun mulai berdatangan, salah satunya lewat Stasiun Palmerah.

Berikut situasi di titik-titik kedatangan massa demo 11 April per pukul 11.30 WIB, Senin (11/4/2022):

Stasiun Palmerah

Pantauan detikcom, polisi terlihat berjaga di tangga keluar Stasiun Palmerah. Polisi terlihat menggeledah sejumlah orang yang baru keluar dari stasiun.

Tampak polisi menanyai orang-orang yang baru keluar dari stasiun tersebut. Polisi kemudian meminta mereka yang hendak mengikuti demonstrasi menggunakan jas almamater masing-masing

Massa yang telah menggunakan jas almamater kemudian dipersilakan melanjutkan ke lokasi demonstrasi di depan Gedung DPR. Massa yang datang terlihat menggunakan jas almamater Universitas Pamulang (Unpam).

Stasiun Bogor

Sebanyak 15 orang pelajar diduga hendak mengikuti demo 11 April di Jakarta diamankan di Stasiun Bogor. Para pelajar itu disebut berasal dari Bogor dan Sukabumi.

Satgas Pelajar Kota Bogor mengatakan ada bukti percakapan ajakan aksi 11 April di ponsel para pelajar itu. Setelah diamankan, para pelajar itu akan dikembalikan ke sekolah masing-masing.

Jalan Gerbang Pemuda

Massa yang diduga hendak ikut demo 11 April di depan DPR juga diamankan di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat. Ada 14 orang yang diamankan polisi.

Dua orang di antaranya mengaku mahasiswa, tapi tak bisa menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM). Mereka kemudian menunjukkan jaket almamater, namun tak ada logo di jaket itu. Polisi kemudian membawa mereka ke Monas.

Jalan Medan Merdeka Selatan

Polisi mengamankan belasan pelajar yang diduga hendak ikut demo 11 April di DPR. Para pelajar itu diamankan di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Polisi awalnya meminta orang-orang yang diamankan itu menunjukkan KTP-nya. Para pelajar itu akhirnya mengaku belum punya KTP.

Mereka mengaku hendak ikut demo. Para pelajar itu kemudian dibawa ke dalam Monas.

Jalan Daan Mogot

Polisi mengamankan 11 orang pelajar dari Jalan Daan Mogot, Tangerang. Mereka diduga hendak ikut demo ke Jakarta.

Polisi mengatakan para pelajar itu mengaku tak tahu apa yang menjadi tuntutan dalam demo 11 April. Polisi masih mencari tahu siapa yang menggerakkan para pelajar.

Simak Video: Seputar Demo BEM SI yang Akan Digelar Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]



(haf/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT