Pria Pakai Celana Mirip Seragam SMA Diamankan Jelang Demo BEM SI di DPR

ADVERTISEMENT

Pria Pakai Celana Mirip Seragam SMA Diamankan Jelang Demo BEM SI di DPR

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 11:24 WIB
Jakarta -

Seorang pria mengenakan celana abu-abu mirip seragam siswa SMA diamankan di gedung DPR RI Jakarta Pusat. Dia tampak dirangkul polisi.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.55 WIB, Senin (11/4/2022), pria itu tampak mengenakan celana abu-abu mirip seragam SMA. Dia berjaket merah.

Pria diduga pelajar itu digiring polisi masuk ke gerbang gedung DPR. Polisi terlihat membawa tas hitam milik pria tersebut.

Sampai saat ini, belum ada keterangan dari polisi terkait pria yang diamankan tersebut. Sementara belum ada mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR RI hingga pukul 11.13 WIB.

Seperti diketahui, Aliansi BEM SI bakal tetap menggelar demo meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tidak ditunda. Semula demo bakal di dekat Istana Merdeka, kini lokasi berubah menjadi ke depan gedung DPR/MPR RI.

Dalam aksi di DPR RI, BEM SI akan mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan dengan 4 tuntutan. Berikut ini tuntutan mereka:
1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.
2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.
3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau massa jabatan 3 periode.
4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan Mahasiswa kepada Presiden yang hingga saat ini belum terjawab.

"Selain dari hal di atas, Aliansi BEM SI juga meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terdapat 18 tuntutan rakyat dimana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu," ucap Koordinator BEM SI, Kaharuddin.

"Tuntutan tersebut antara lain berisi mengenai tuntutan kepada Presiden untuk bersikap tegas menolak isu penundaan pemilu 2024, tuntutan lainnya adalah mengenai stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk masyarakat. Sedangkan tuntutan lainnya, adalah mengenai UU Cipta Kerja," sambung Kaharuddin.

Pria pakai celana mirip seragam SMA diamankan polisi di depan gedung DPR jelang demo BEM SI.Foto: Pria pakai celana mirip seragam SMA diamankan polisi di depan gedung DPR jelang demo BEM SI. (Wilda Nufus/detikcom)
(whn/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT