ADVERTISEMENT

Ada Rencana Demo 11 April, Begini Situasi Sekitar Istana-DPR Pukul 11.00

Wilda Hayatun Nufus, Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 11:23 WIB
Situasi di depan DPR RI (Wilda-detikcom)
Situasi di depan DPR RI (Wilda/detikcom)
Jakarta -

BEM SI mengatakan hendak melakukan demonstrasi di DPR hari ini. Bagaimana situasi di lokasi yang digadang-gadang bakal jadi tempat demo tersebut?

Pantauan detikcom di depan Istana, Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB, Senin (11/4/2022), tampak arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat terpantau lancar. Belum ada massa yang terlihat berkumpul di depan Istana.

Arus lalu lintas di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, juga terpantau lancar. Belum ada massa yang terpantau berkumpul di depan DPR.

Sementara itu, pantauan CCTV di aplikasi Molecool yang terhubung dengan CCTV Bali Tower pukul 11.00 WIB, tampak situasi arus lalu lintas di sekitar DPR dan Istana juga terpantau lengang.

Berdasarkan CCTV di Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana, terlihat sejumlah truk polisi terparkir di pinggir jalan. Tak terlihat massa yang berdemo di jalan tersebut.

Selain itu, berdasarkan CCTV Monas Barat yang menghadap ke Istana, terlihat arus lalu lintas juga lengang. Selain itu, tak ada massa yang terlihat di Taman Pandang, yang biasanya dijadikan lokasi demo.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Majapahit menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga terpantau lancar. Belum ada kemacetan atau massa yang berdemo.

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto depan DPR juga terpantau lancar. Belum ada massa aksi yang terlihat datang ke lokasi.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI siang ini. Mereka membawa empat tuntutan yang bakal disuarakan dalam demo 11 April.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal, kepada wartawan, Minggu (10/4).

Lihat Video: Begini Kondisi di Depan DPR Jelang Demo BEM SI Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]



(haf/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT