Menkominfo Harap Demo Mahasiswa Tak Ada Selipan-Titipan

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 23:29 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar aksi demo besok. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengingatkan agar demo tersebut tidak ditunggangi kepentingan lain.

"Dan kita juga harus berhati-hati agar jangan sampai yang di luar harapan-harapan yang baik itu ada selipan dan titipan harapan-harapan lain," Kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, kepada wartawan di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga berjalannya aksi demo mahasiswa tersebut. Dia berharap aspirasi mahasiswa itu berjalan sesuai harapan.

"Kita sama-sama jaga itu sehingga tidak membuat justru demonstrasi yang bertujuan baik, atau aspirasi yang bertujuan baik nanti hasil akhirnya kita tidak harapkan bersama," ujarnya.

Jhonny mengatakan aksi demonstrasi merupakan hal lumrah yang terjadi. Dia berharap aksi demo mahasiswa besok berlangsung aman dan tertib.

"Demonstrasi dan lain sebagainya sekali lagi itu adalah hal yang lumrah dan biasa di satu negara demokrasi seperti Indonesia. Sehingga situasi nasional kita, bulan puasa berjalan dengan baik, aspirasi harapan dari generasi muda tersalurkan dengan baik, ya sehingga harapan kami tentunya besok kalau memang masih ada demonstrasi kita jaga sama-sama agar demonstrasinya berlangsung dengan aman, tertib, dan tidak mengganggu masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan aksi demo diharapkan tidak mengganggu suasana damai dalam bulan puasa dan perayaan menjelang paskah. Menurutnya, suasana batin yang damai itu perlu dijaga bersama.

"Di situasi saat ini pula kita juga perlu mempertimbangkan, kita kan dalam bulan puasa Ramadan. Tidak saja bulan puasa Ramadan bagi umat Muslim umat Kristen juga, umat Katolik pun juga demikian, minggu depan adalah pekan suci menjelang paskah. Saat ini pun masih dalam bulan puasa umat Kristen, jadi kita perlu menjaga suasana batin yang damai ya," tuturnya.