Viral Gedung Kosong di Sulsel Digerebek karena Dianggap Tempat Santet

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 08:30 WIB
Viral warga gerebek rumah kosong karena dianggap jadi tempat santet di Maros, Sulsel (Dok. Istimewa)
Viral warga gerebek rumah kosong karena dianggap jadi tempat santet di Maros, Sulsel. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Video warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggerebek gedung kosong viral di media sosial. Mereka melakukan penggerebekan karena gedung itu diduga menjadi tempat praktik santet.

Dilansir dari detikSulsel, Minggu (10/4/2022), warga ramai-ramai memasuki sebuah ruangan yang menjadi tempat praktik santet, di mana terdapat sebuah wadah berisi foto pria dan wanita yang dianggap sebagai korban santet. Selain itu, ada barang-barang yang diduga berkaitan dengan ilmu santet.

Lurah setempat, Wahyudi, menjelaskan penggerebekan itu bermula dari laporan bocah yang sedang bermain di sekitar lokasi, yang melihat benda aneh di dalamnya. Bocah-bocah itu pun melaporkannya ke remaja masjid.

"Ceritanya anak-anak kecil mungkin dia main-main segala macam di situ, lihat di jendela ada seperti itu dia laporkan sama anak remaja masjid. Remaja masjid laporkan sama RT, nah cuma anak-anak remaja masjid nggak tahu siapa viralkan pertama kali. Sebelum Pak RT ke sana masyarakat sudah ada di sana karena penasaran," ujar Lurah Taroada Wahyudi kepada detikSulsel.

Wahyudi membeberkan tak ada barang aneh di dalam gedung kosong itu. Warga hanya menemukan peralatan adat.

"Masyarakat masuk didapati ada bossara (tudung saji), baju bodo (pakaian adat), alat-alat adat," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

(drg/drg)