5 Fakta Terkini Kepala HRD Bergaji Rp 60 Juta Rampok Bank di Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 03:31 WIB
Tampang pegawai bank tersangka perampokan bank di Jaksel
Foto: Tampang pegawai bank tersangka perampokan bank di Jaksel (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang kepala HRD di sebuah bank swasta, BS (43), melakukan perampokan Bank BJB Cabang Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Saat beraksi, BS sempat melepas tembakan ke arah teller, tetapi beruntung tidak ada korban jiwa.

Polisi menyebut BS melakukan perampokan karena terlilit utang Rp 5 miliar. Utang itu berasal dari pinjaman BS kepada 12 orang.

Selain itu, BS melakukan aksinya itu karena terinspirasi oleh film. Film yang dimaksud merupakan serial 'Money Heist'.

Berikut 5 fakta terkini mengenai kepala HRD bergaji Rp 60 juta yang merampok bank di Jaksel, seperti dirangkum detikcom, Sabtu (9/4/2022):

1. Rumah BS di Tangsel Digeledah

Polisi telah menggeledah rumah BS (43). Penggeledahan itu untuk memastikan setiap keterangan yang diberikan oleh pelaku saat diperiksa penyidik.

"Penggeledahan itu kan kita hasil pemeriksaan dengan tersangka, itu kan dari keterangan dia, kita buktikan, kita lengkapi dengan lakukan penggeledahan. Penggeledahan itu untuk memastikan apakah ada hal-hal yang harus diamankan atau tidak terkait dengan tindak pidana yang dilakukan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Sabtu (9/4).

Penggeledahan di rumah BS dilakukan pada Jumat (8/4) siang. Rumah BS yang digeledah diketahui berada di daerah Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Ridwan, sejauh ini belum ditemukan adanya hal-hal yang disembunyikan BS di rumahnya. Barang-barang dari BS di rumah tersebut belum ada yang disita.

"Di sana tujuan kita geledah itu untuk memastikan apakah ada hal-hal lain yang selama ini dia sembunyikan. Tapi temuan kemarin belum ada ke arah sana. Barang yang disita belum ada," ujar Ridwan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Saksikan juga: Kisah CEO Mahdi, Ada Kemuliaan di Bisnis Minuman Kekinian

[Gambas:Video 20detik]