JPO Kampung Melayu Kecil yang Dulu Kotor Kini Sudah Dibersihkan

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 09 Apr 2022 00:29 WIB
JPO Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jaksel
PPSU membersihkan JPO Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jaksel (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sampah plastik sempat berserakan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kampung Melayu Kecil, beberapa hari lalu. Camat Tebet Dyan Airlangga memerintahkan jajarannya untuk mengkontrol JPO, memastikan kebersihan.

Pantauan detikcom, Jumat (8/4/2022), JPO di Jl KH Abdullah Syafei, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan itu pun kini bersih dari serakan sampah.

"Hari Selasa langsung kami tindak lanjuti," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga, saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/4/2022).

"Iya langsung dibersihkan dan dirutinkan juga pembersihannya," tambahnya.

Dia mengatakan petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kini rutin membersihkan JPO tersebut. Pembersihan dilakukan dua kali dalam sehari.

"Pembersihan rutin setiap hari, pagi dan sore setelah maghrib oleh tenaga PPSU sebanyak 2 orang," katanya.

JPO Kampung Melayu Kecil, Tebet, JakselSituasi JPO Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jaksel (Foto: Mulia Budi/detikcom)

Selain itu, dia mengatakan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) juga melakukan patroli rutin di JPO Kampung Melayu Kecil. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi adanya sampah yang berserakan kembali di JPO tersebut.

"Malamnya dilakukan patroli rutin oleh Satpol untuk antisipasi gelandangan yang tidur dan membuang sampah di JPO tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, sampah berserakan di JPO Kampung Melayu Kecil di Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta Selatan, Selasa (5/4) lalu. Sampah tersebut mengganggu dan menimbulkan bau tak sedap.

(aik/aik)