PSI Dorong Interpelasi Formula E Dilanjutkan: Ketua DPRD Tak Langgar Etik

ADVERTISEMENT

PSI Dorong Interpelasi Formula E Dilanjutkan: Ketua DPRD Tak Langgar Etik

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 20:11 WIB
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Azhar-detikcom)
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mendorong agar interpelasi Formula E kembali dilanjutkan. PSI pun mengundang fraksi penolak interpelasi hadir dalam paripurna untuk menyampaikan penolakannya.

"BK sudah menyatakan Ketua DPRD tidak melakukan pelanggaran soal interpelasi Formula E. Oleh karenanya, kita harus lanjutkan prosesnya. Soal fraksi-fraksi yang masih menolak interpelasi, kami harap mereka datang dan sampaikan sikap di rapat paripurna agar masyarakat tahu alasan menolaknya apa," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra melalui keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Anggara mengaku bingung terhadap sikap fraksi yang enggan menghadiri rapat paripurna interpelasi. Padahal Anggara memandang datang ke rapat paripurna bukan berarti menyetujui interpelasi Formula E.

"Justru di rapat paripurna mereka bisa menegaskan bahwa penolakan interpelasi, bisa sampaikan alasannya apa. Proses interpelasi kan baru digulirkan lebih lanjut kalau setengah dari anggota yang hadir setuju," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI itu menyatakan proses interpelasi perlu diupayakan. Tujuannya, mendengar secara langsung penjelasan Gubernur Anies Baswedan terkait penggunaan APBD DKI untuk commitment fee hingga studi kelayakan yang menjadi acuan panitia.

"Selama ini kita pahami hanya dari berita, nggak ada kesempatan untuk mendengarkan langsung dari Pak Gubernur. Harapannya interpelasi bisa jadi ajang buka-bukaan. Biar semuanya jelas," tegasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT