Danjen Kopassus Ungkap Arahan KSAD Dudung: Prajurit Jangan Sombong

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 18:23 WIB
Danjen Kopassus Brigjen Iwan Setiawan
Danjen Kopassus Brigjen Iwan Setiawan (Karin/detikcom)
Jakarta -

Brigjen TNI Iwan Setiawan resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Brigjen Iwan mendapatkan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman agar prajurit Kopassus bisa dibanggakan.

"Tadi pada saat serah-terima di Mabes AD, ada arahan dari Bapak KSAD, bagaimana prajurit Kopassus adalah prajurit yang bisa dibanggakan, prajurit yang memang terlatih, prajurit yang memang tidak sombong, siap untuk melakukan penugasan apa pun yang diberikan kepada Kopassus," ujar Brigjen Iwan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022).

Kemudian, Iwan juga berjanji akan membenahi Kopassus sebaik mungkin. Selain itu, Iwan mengaku akan bertugas melebihi panggilan tugasnya.

"Kemudian saya akan membenahi Kopassus dengan maksimal sesuai dengan kapasitas dan kemampuan saya. Mohon doa restunya yang jelas saya akan berbuat maksimal untuk baret merah ini melebihi panggilan tugas," ungkap Iwan.

"Rekan-rekan mungkin pernah tahu bahwa Kopassus pernah hadir dalam penugasan, baik dalam penugasan di dalam lingkungan TNI maupun di luar lingkungan TNI. Kami mohon doa restu agar bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan Wadanjen, Irdanjen, dan para Dansat dan para asisten," sambungnya.

Brigjen Iwan Setiawan mengaku siap mengemban tugas sebagai Danjen Kopassus yang ke-35. Iwan mengatakan akan berusaha untuk membuat pasukan Kopassus menjadi lebih baik, profesional, kuat, dan tangguh untuk menghadapi segala tantangan dan tugas ke depannya.

"Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama. Saya akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar," kata Iwan.

"Saya mohon dukungan, bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh prajurit serta PNS dalam pengabdian untuk menegakkan kedaulatan NKRI, mempertahankan keutuhan wilayah berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia dengan terus melaksanakan profesionalisme prajurit yang modern dilandasi semangat juang yang tinggi," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.